Berwisata ke Pulau Tidung Pulau Seribu Tanpa Travel

By | December 2, 2015

Hanya kepingin menjelaskan. Planing saya tahun 2014 ini adalah pergi ke 12 lokasi wisata yg tak pernah saya lihat sebelumnya, baik kawasan wisata domestic atau spot wisata yang berada di luar Indonesia. Tempat pertama yang mau saya kunjungi yaitu … Pulau Tidung. Pulau Tidung beralamat di Pulau Seribu bagian Selatan. Sebenarnya saya sudah mendengar soal pulau Tidung itu dari salah seorang sahabat yang sudah berpelesiran ke Pulau Tidung, namun info yg saya dapati adalah bahwa katanya kondisi ditempat wisata di Pulau Tidung itu ga cool2 banget. Tapi meskipun begitu pulau Tidung tetap saya masukan ke daftar obyek wisata yg wajib dijelajahi hal ini disebabkan lantaran disamping saya tak pernah sama sekali ke pulau Seribu, harga paket wisata ke Pulau Tidung juga relatif murah meriah dan tidak perlu cuti untuk berlibur ke Pulau Tidung sebab dekat beud jarak Pulau Tidung itu maka anda gak harus gunakan pesawat

Untuk rekreasi kali ini, saya menggunakan tour organizer sebab tak mau ribet tapi paket pariwisata yng saya membeli namanya paket travel backpacker Pulau Tidung. Harga perpesertanya waktu itu ialah 310.000 sudah includ snorkling komplit dengan alatnya, homestay AC, makan tiga x dst

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Menggunakan kapal pery ke Pulau Tidung keren bener prend! sebab seluruh penumpang mirip pengungsi, tapi ada pelampung tuk seluruh penumpang kok. Jadi, andai emang anda nggak terbiasa ngegembel ‘n gak bisa cuek, saya percaya kamu semua nggak bakal bisa melihat suasana laut. Kapal pergi jam 7 pagi. Waktu perjalanan 2.5 jam. Anginnya lumayan kencang. Saya yng mulanya ogah pakai safety jacket jadi ngedon dan segera pakai semua hihihihihihih!! . Jam setengah sepuluh saya sampai. Didermaga orang travelnya telah standby n rombongan di tunjukin ke tempat homestay lalu istirahat & lunch. Pukul 12.40, rombongan pergi untuk snorkeling.

Tetapi ajib, Berenang bersama ikan2 hias yang imut itu bikin takjub oleh ikan-ikan yang berwarna-warni tersebut. Selesai snorkling, saya main2 dulu ke pulau Payung. Pantainya tidak begitu besar dan airnya bening. Di sana pun terdapat banyak warung mi instant. Tentu saja kerna sehabis snorkling itu para wisatawan semuanya jelasnya pasti akan merasa perutnya kerocongan, saya memesan indomie goreng disana. Menyantap Indomie rebus sambil melihat pemandangan laut. Perjalanan balik ke Pulau Tidung keren banget sebab waktu itu gelombangnya gede banget saya dapat tempat duduk dibagian hidung kapal. Kami baru ngerasain menumpang kapal ditengah tiupan ombak yg mungkin lumayan kencang itu rasanya kayak bermain permainan2 yang terdapat di dunia fantasi semua penumpang kapal takut, tegang tapi seru.

Malamnya, dilaksanakan acara barbeque di tepi dermaga. Barbequenya sedap banget kami berempat ngabisin 5 ekor ikan. Sayangnya, saya gak tahu ya apa nama ikan yang sy makan itu. Namun kata pihak travel disana, ikan disana jelas gurih karena betul-betul segar.

Jam mulai menunjukan pukul 10.30 malam, tapi ada salah seorang rekan yang pengen mutar2 naik sepeda akhirnya jadilah kita menggoes sepeda mengeksplor pulau Tidung, kearah jembatan cinta yang menyatukan Pulau Tidung besar dg Pulau Tidung kecil. Setelah puas memandangi bintang2, kita kembali ke penginapan lagi. Besok paginya, kira-kira pukul 5.45, rombongan sudah janjian ingin sepedaan lagi ke jembatan cinta.

Selesai dari jembatan cinta pas banget waktu sy nyampe di homestay, hujan tiba2 turun mengguyur. Saya lantas sarapan pagi, kerna rupa2nya di penginapan pun diadakan sarapan, terus setelah itu kami musti siap-siap bungkus2 barang bawaan kerna jam 11.11 kapal untuk membawa balik ke Jakarta sudah datang.

Panjang beud kalau seandainya saya tuliskan seluruh kenangan sewaktu berkunjung ke Lokasi wisata Tidung ini tapi karena saya telah ngantuk so! saya stop dulu ya kenangan saya waktu traveling ke Pulau Tidung bersama-sama rekan semoga cerita ini mampu menjadi suatu yng amat berfaedah buat kalian semua yg kebetulan kepengen jalan-jalan ke Pulau Tidung pula.