Kisahku Dikala Berkunjung ke Pulau Tidung

By | November 22, 2015

Ini adalah ceritaku kala rekreasi ke Pulau Tidung, sebuah cerita yng barangkali mampu membantu para pembaca semuanya mendapatkan informasi tentang hal-hal yg berhubungan dengan Pulau Tidung. Liburan merupakan waktu yang bagus tuk para traveler yng selama ini bosan dgn kegiatan pekerjaan yang tidak sedikitpun berubah. Disamping itu berwisata pun boleh digunakan sebagai media berkumpul bersama-sama keluarga dan menjaga silahturahmi yng selama ini jarang bersama karena pekerjaan itu.

Bertraveling tidaklah sekedar aktivitas menghabiskan uang saja, liburan akan menawarkan beberapa hal positif tuk para pembaca blog post ini. Budget wisata dengan tarif yg amat terjangkau lalu di support sarana yang siap baik dan nyaman tentunya cuma akan anda dapatkan apabila kalian berwisata ke Pulau Tidung doang. Wisata Pulau Tidung pastinya suatu pulau yang unik dengan kondisi alam yng asri & sangat khas mempunyai sentral pariwisata yng bernama jembatan cintanya dan pantainya yang eksotis serta amat dapat dinikmati oleh segala masyarakat mana lagi anak sekolahan.

Pulau Tidung

Hasrat buat mengenali setiap daerah wisata yng ada di Indoneisa demikian besar, Apa lagi bilamana berkaitan dgn lokasi-lokasi traveling yg begitu eksotis & ramai untuk dikunjungi. Di tanggal 15 Juni belum lama ini aku memperoleh tiket buat berwisata untuk mengunjungi satu dari beberapa pulau yng terletak di perairan Kepulauan Seribu, bersama 8 orang kawan. Pulau yg hokki menyambut kehadiranku saat itu adalah Pulau Tidung! bukan Pulau Pari, Pulau Harapan apalagi Pulau Pramuka.

Pulau Tidung terkadang dibilang sebagai kawasan wisata yang paling besar diantara gugusan Pulau Seribu. Pulau tersebut telah ditinggali masyarakat semenjak zaman penjajah. Berdasarkan cerita sejarah, sebutan Pulau Tidung mempunyai hikmah menjadi pulau tempat berlindung.

Untuk sampai di pulau Tidung atau sejumlah pulau yg lainnya, kita lebih di sarankan untuk menggunakan tiket travel ke Pulau Tidung yng bisa anda dapatkan melalui agent perjalanan wisata di Pulau Tidung. Selain menjual tiket Pulau Tidung umumnya para agen travel di Pulau Seribu tersebut jg menyediakan paket Pulau Pari, Paket Pulau Pramuka dan Paket Pulau Harapan. Bilamana anda sudah membeli tiket tuk berkunjung ke Pulau Tidung kemudian kita hanya datang ke lokasi keberangkatan doang & Sangat dianjurkan agar traveler datang lebih pagi apa lagi di hari Sabtu, sebab apabila kapal sudah full maka ia akan segera berangkat ke Pulau Tidung.

Bila telah sampai disitu anda segera di guide ke penginapan, Homestay di Pulau Tidung kebanyakan berupa rumah-rumah baru yng bersih umumnya semua penginapan di Pulau Tidung itu terdiri dari 1 kamar.

Aktivitas Wisata di Pulau Tidung

Seluruh traveler Pulau Tidung pastinya memulai kesibukannya dengan mengendarai sepeda santai menuju ke arah timur. Di sebelah timur pulau ini terdapat pulau lain yg diberi nama Pulau Tidung Kecil. Kini kedua pulau ini disambungkan memakai sebuah jembatan yng dibangun dari kayu yng sangat fantastis, jembatan ini diberikan sebutan Jembatan Cinta. Berdasarkan mitos konon bila anda datang ke jembatan ini bersama dengan kekasih maka perjalanan cinta anda akan awet.

Didalam Pulau Tidung tsbt wisatawan dapat berjalan diatas jembatan cinta itu sembari memandangi air laut yg bening yg dikelilingi dgn terumbu karang serta ikan-ikan yng berwarna-warni lalu para turis wisata bisa pula melihat tamu yang lainnya yng lagi naik sofa boat ataupun mengetes keberaniannya tuk melompat dari atap jembatan yng tingginya kurang lebih 2 meter itu. Menurut pemaparan dari warga disini mereka menyatakan bila Panjang jembatan cinta Pulau Tidung itu yaitu kira2 1 KM. Di sisi kanan kiri jembatan ada banyak sekali alat-alat buat menangkap ikan punya warga setempat. Andaikata anda berjalan dr Pulau Tidung Besar memanfaatkan jembatan ini, dibutuhkan waktu lebih dari 21 menit tuk sampai di Pulau Tidung yng satunya lagi. Kala saya ke pulau ini saya melihat di 1 atau 2 bagian, jembatan ada renovasi pada jembatan, kerna usia jembatan yang telah tua hingga ada yang keropos atau bolong, maka tidak heran bilamana pengunjungnya musti berhati-hati waktu tengah melintas diatasnya. Pulau Tidung Kecil gak berpenduduk, disana masyarakat hanya bisa melihat keadaan pinggir pesisir.

Siang hari rombongan sy dijemput tuk melaksanakan kegiatan snorkeling. Snorkeling itulah agenda yng sangat di nanti-nanti oleh setiap wisatawan yg berwisata ke Pulau Tidung namun sialnya kegiatan snorkeling ini sangat terpengaruh dengan keadaan musim nah jika kebeneran alam sedang hujan dan atau sedang ada angin barat maka kegiatan snorkeling ini di hapus untuk menjaga keselamatan orang yang melaksanakan snorkeling semuanya.

Andaikata anda ingin tahu apa yg unik di Pulau Tidung kemudian jawaban saya ialah kalau Air laut di Pulau Tidung itu sangat bersih kemudian walau nggak terlampau besar, di kawasan wisata tersebut pun memiliki pantai yng sangat indah untuk anda nikmati. Air laut yg tenang ditambah 1 atau 2 pepohonan yang ada disekelilingnya menambahkan kenyamanan pulau tersebut. Di Pulau Tidung pun kalian bisa menikmati matahari terbit serta mentari tenggelam yang unik tiap pagi dan petang. Begitu jg daya tarik yng tersedia di dalam laut berbentuk terumbu karang tuk dinikmati.

Saat malam harinya kami dibawa buat makan malam disisi dermaga bersama2 dengan wisatawan yang lainnya, hidangan saat itu yakni ikan bakar yng sebutannya sangat gak pernah sy dengar.

Walaupun secara khusus bila Pulau Tidung itu bukan benar-benar sebagai pulau pariwisata, tapi pulau tersebut sangatlah nyaman buat digunakan sebagai area rekreasi buat masyarakat yang sangat kepingin melihat suasana pulau dengan biaya yg cukup nggak mahal. Cukup memesan paket traveling semisal paket Pulau Tidung, Paket Pulau Pari, Paket Pulau Harapan dan Paket Pulau Pramuka yg tarifnya gak lebih dari 375.000 wisatawan dapat checkin di obyek wisata ini selama 2h1m dgn fitur yg memadai. Semua wisatawan mendapat tempat menginap yg cukup bersih & juga sepeda sebagai peralatan transportasi Sepanjang traveling di Pulau Tidung. Kala gak suka naik sepeda, pengunjung dapat mempergunakan jasa becak motor ataupun dapat pula menyewa motor dengan tarif 65 rb selama 2 hari berwisata di Pulau Tidung.

Di pulau itu pun boleh dinikmati buat masyarakat yng hobby mancing. Wisatawan dapat memancing di dermaga dan atau di jembatan dengan cara merental kapal nelayan.

Di tempat rekreasi tersebut telah dibangun penginapan yg disediakan. Umpama homestay yang tersedia penuh, pengunjung dapat menumpang di rumah nelayan. Buat mendapatkan makan & minum ataupun sebatas camilan pun sangatlah tak sulit mengingat di Kepulauan Tidung itu sekarang sudah banyak tersedia toko didekatnya.

Andai anda ingin berkeliling tempat tinggal di Pulau Tidung para wisatawan Cukup mempergunakan sepeda buat mengelilingi Pulau Tidung. Rencananya pulau ini akan diproyeksikan sebagai pusat pariwisata di Kepulauan Seribu.

Bilamana kamu memiliki waktu banyak maka sangatlah kami rekomendasikan kiranya kalian berwisata ke Pulau Tidung entah itu dengan cara memesan paket wisata ke Pulau Tidung atau pergi ke Pulau Tidung memakai cara backpacker.