Perbedaan Antara Jasa Penerjemah Tersumpah Dengan Reguler

By | August 5, 2016

Semenjak naik daunnya pasar global tahun-tahun lalu, sekarang juga sudah semakin marak penjualan di bidang online yang menurut pada suatu pendapat orang penting negara sudah menyaingi perusahaan yang bergerak hanya di bidang konvesional. Misalnya saja ada taksi ata ojek online, walaupun gaji tak seberapa tapi hal itu membuat mereka terus untung dan tidak kekurangan keuntungan walau hanya pas-pasan mendapat gaji dari perusahaan online itu.

Meskipun sudha banyak orang menggeluti dunia maya atau internet marketing, tak elak juga pasti mendapat kendala didalam usahanya ini. Ya, seperti usaha konvensional, mereka memiliki kendala tidak bisa dengan cepat mendapat konsumen yang ada di luar jangkauan atau radius dari perusahaannya atau jika memiliki mitra bisnis di luar negeri, pasti akan butuh kecakapan bahasa lebih baik lagi. Jika dalam bisnis online, mereka akan memiliki blog atau website yang akan membuat mereka menguras otak dengan mengarang artikel atau konten. Pastinya sama seperti kendala usaha konvensional, tapi tak perlu khawatir akan hal itu.

Mengingat sekarang sudah ada bisnis produk dan jasa, berbagai macam pelayanan yang disediakan. Ada salah satu yang cocok untuk anda yang menggeluti bisnis dengan mitra di luar negeri untuk kemudahan anda yaitu adanya penyedia jasa penerjemah untuk menerjemahkan atau mengalih bahasakan dari bahasa Indonesia ke beberapa bahasa lainnya.

Jasa Penerjemah Reguler (Biasa)

Sebagai penyedia suatu jasa pastinya mereka semua harus melewati tahap-tahap yang lumayan rumit saat belajar atau menghadapai masa-masa skripsi dikumpulkan ke para dosen. Tapi setelah lulus mereka pastinya akan mendapatkan hal setimpal (keuntungan) yang akan didapatkan setelah melewati tahapan rumit tersebut. Usai skripsi dibacakan lalu diwisuda, jadilah mereka sebagai profesi dari jurusannya.

Seperti jasa penerjemah reguler, mereka mendapat gelar penerjemah tapi ada perbedaan yang cukup terlihat. Jasa penerjemah reguler berbeda dengan yang tersumpah (certified), walaupun melewati tahapan yang sama tapi mereka tidak bersumpah di depan hadapan dari Gubernur DKI Jakarta dan kepada semua orang yang menghadiri suatu pertemuan.

Jasa penerjemah reguler lebih friendly kepada harga dan tarif untuk menerjemahkan suatu dokumen dan arsip. Dari dokumen berbahasa Indonesia ke bahasa Jepang misalnya, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 per halaman setelah diterjemahkan. Bisa dokumen pribadi (personal) atau dokumen rahasia punya perusahaan. Jika berkenan, silahkan kunjungi web MMB-Penerjemah.com

Jasa Penerjemah Tersumpah (Ceritified)

Jasa penerjemah tersumpah sedikit lebih tinggi tingkatannya daripada reguler. Sebab kata tersumpah ini mereka berjanji kepada Tuhan Maha Kuasa, Gubernur DKI Jakarta dan orang yang menghadiri pertemuan dengan segala bentuk kepercayaan serta keyakinan. Jasa penerjemah tersumpah akan bersedia menerjemahkan dokumen atau arsip dan lebih dipercaya menjaga kerahasiaan sebab sudah tersumpah.

Masalah harga untuk jasa penerjemah tersumpah berbeda dengan jasa reguler, agak sedikit mahal dan tidak terlalu bisa dinegosiasi. Sebab mereka dengan sangat antusias menjaga suatu kerahasiaan dari dokumen dan arsip. Dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris misalnya, jika tingkat kesulitannya sedang akan dikenakan biaya sebesar Rp 90.000 per halaman setelah diterjemahkan.

Jadi, bagi anda yang memang benar-benar ingin menyewa jasa ini dipikirkan matang-matang akan menggunakan yang mana, tersumpah atau reguler. Semoga artikel ini akan membantu anda dalam pemilihan jasa penerjemah tersumpah atau reguler. Dalam bisnis di perusahaan anda atau urusan personal kehidupan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.